Quotes of The Day

Selalu ada kendala di dalam setiap usaha. Satu-satunya hal yang tidak memiliki kendala adalah tidak melakukan apa-apa.

Monday, January 8, 2018

Pendapatan Adsense Youtube Hilang Sebagian



Assalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh..

Kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi sebenarnya, yang mana saya sendiri baru mengalami hal ini baru-baru ini. Awalnya saya mengira kalau penyebab penghasilan hilang sebagian adalah karena saya belum bisa menarik uangnya di tahun 2017, karena masih belum mencapai jumlah minimun tarik dollar sehingga pendapatan di tahun 2017 jadi hangus dengan masuknya tahun baru 2018.

Tapi usut punya usut, setelah saya mencari tahu di google dan juga lewat youtube, ternyata penyebabnya sangat tidak terduga. Tapi sebelum kita bahas penyebab penghasilan saya bisa hilang sebagian, kita bahas dulu beberapa penyebab dan solusi dari beberapa sumber yang sudah saya cari.

Penyebab yang pertama adalah karena di menu analytics, setelannya disetting ke 28 hari terakhir secara otomatis oleh youtube. Sehingga penghasilan di bawah 28 hari terakhir tidak terbaca. Nah, kalau ini solusinya gampang. Tinggal klik tombol yang ada tulisan 28 hari terakhir di pojok kanan itu dan ganti dengan 90 hari terakhir atau selama ini, maka otomatis pendapatan anda sebenarnya akan segera muncul.

Nah, masalahnya adalah saya sudah coba cara di atas berulang-ulang namun tetap nihil hasil. Setelah saya mencari tahu lebih jauh lagi, ternyata bisa jadi penyebabnya adalah karena saya pernah menggunakan satu akun untuk ngeklik iklan sendiri secara berulang-ulang. Nah, hal ini bisa saja menjadi penyebab pihak Google Adsense melihat saya sudah mencari jalan pintas dalam meraih penghasilan, jadi mereka menghukum saya dengan memotong sebagian penghasilan yang menurut mereka sudah saya dapatkan dengan cara yang tidak sesuai dengan persyaratan mereka.

Jadi saya menyesal sudah berbuat demikian dan saya berjanji ke Google untuk tidak melakukan hal serupa lagi kedepannya.

Jadi buat kawan-kawan yang sedang berjuang dengan Youtubenya, saya kira pengalaman saya ini cukuplah menjadi pelajaran untuk santai saja dalam mencari Dollar dari Youtube ini. tidak perlu membuat akun lain khusus untuk ngeklik iklan secara berulang. Karena kalau konten Youtube kita menarik, Insyaa Allah akan terus dibuka oleh orang sehingga pendapatan kita juga akan berjalan normal tanpa harussibuk-sibuk ngeklik iklan sendiri.

Mungkin sekian dulu postingan kali ini, jangan lupa berkunjung juga ya ke channel saya Haikal Putra Aurivan

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments